Kamis, 18 April 2013

Tips Memilih Gendongan Bayi

Gendongan bayi merupakan salah satu dari perlengkapan bayi. Memang sesungguhnya … banyak keuntungannya untuk menggunakan gendongan bayi. Di antaranya, dengan menggunakan gendongan, Anda dan si kecil bisa semakin dekat , akan membuatnya merasa aman dan tenang, sangat membantu menenangkan bayi yang sedang rewel dan yang tidak kalah pentingnya, kedua tangan Anda bisa bebas melakukan pekerjaan-pekerjaan lain yang sudah menumpuk. Nah, namun begitu, pastikan Anda memilih gendongan bayi yang tepat…

4 Kriteria Memilih Gendongan Bayi

1. Nyaman untuk Anda
Jelas Anda pasti ingin gendongan bayi yang nyaman untuk Anda pakai. Untuk itu, pertama-tama hendaknya Anda memilih gendongan yang bisa mengangkat bayi Anda cukup tinggi dan rapat dengan tubuh Anda. Gendongan yang menggantung terlalu jauh di bawah akan sangat tidak nyaman.
Selain itu, pilih juga gendongan dengan tali yang lebar yang dapat mendistribusikan berat si kecil lebih merata, agar bahu dan punggung Anda tidak sakit dibuatnya.
2. Nyaman untuk Bayi Anda
Berdasarkan penelitian, ternyata gendongan bayi posisi tegak yang membuat kaki si kecil terbuka lebar termasuk yang baik untuk bayi. Walaupun posisi bayi yang ngengkang ini nampaknya mengkhawatirkan bagi Anda, tapi sebenarnya para ahli meyakini bahwa ini adalah posisi yang baik untuk perkembangan tulang pinggul bayi Anda.
Gendongan pun sebaiknya membuat bayi rapat dengan tubuh Anda dan untuk bayi yang baru lahir, pastikan gendongan yang Anda pilih betul-betul menopang bagian tulang belakangnya dengan baik.
3. Sesuaikan dengan Keperluan
Untuk apa gendongan tersebut Anda perlukan?
Apakah Anda perlu gendongan yang bisa digunakan untuk menyusui si kecil? Apakah Anda memerlukan gendongan yang bisa digunakan baik di dalam maupun di luar rumah? Apakah Anda akan menggendong si kecil untuk waktu yang lama atau hanya untuk sesekali?
Perhatikan berbagai faktor di atas sebelum membeli.
4. Sesuaikan dengan Usia Bayi Anda
Gendongan untuk bayi yang baru lahir belum tentu nyaman untuk bayi yang sudah besar. Atau Anda berniat membeli berbagai gendongan berbeda untuk usia anak yang berbeda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar