Rabu, 17 April 2013

Makanan Penguat Tulang Bayi


     Bayi yang baru lahir tulangnya belum cukup kuat untuk menopang tubuhnya. Sering kali kita menjumpai bagian-bagian tulang tertentu masih sangat rawan. Makanan apa saja yang harus diberikan kepada bayi agar tulangnya menjadi kuat? Olesi minyak zaitun semenjak lahir. Minyak zaitun dapat menguatkan tulang anak dan melindungi dari pengeroposan tulang.
Madu. Madu mengandung zat besi dan mineral yang dapat membantu proses pencernaan bayi, sehingga tidak ada pengendapan pada usus bayi. Bayi yang sering diberikan madu, akan jarang sekali yang mengalami sakit perut.

Sari kurma + susu. Rendam buah kurma dalam susu, lalu lumatkan hingga halus. Berikan pada bayi say ia berusia 6 bulan ke atas. Kandungan gizi pada kurma sama dengan kandungan gizi daging dan ikan.

Kubis yang direbus lalu dihaluskan. Kandungan kalsium dan kubis sangat tinggi dan baik untuk pertumbuhan tulang.

Sup biji gandum. Rendam biji gandum selama 5-6 jam, lalu masak dalam air di dalam panci. Campur dengan sedikit nasi, susu, dan gula. Haluskan dan berikan pada bayi Anda. Biji gandum memiliki kalsium yang tinggi dan mengandung vitamin yang banyak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar